Muhammad Irawan Saputra

Home » Uncategorized » Fakta-fakta HIV/AIDS #1

Fakta-fakta HIV/AIDS #1

1. Siapapun bisa terkena HIV. Virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang menghancurkan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan penyakit AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrome). Ketika penyakit ini pertama kali muncul, AIDS dikaitkan dengan penyakit para homoseksual atau yang berhubungan dengan defisiensi imun. Seiring perkembangannya, AIDS telah menimpa banyak orang terlepas dari orientasi seksual seseorang, dan menempaatkan setiap orang pada resiko penyakit ini.
2. Angka kematian akibat AIDS terus meningkat. Sejak kemunculannya pada tahun 1981, lebih dari 30 juta orang meninggal dunia akibat penyakit ini, dan 600 ribu lebih kematian terjadi di Amerika Serikat.
3. Semua orang bisa terkena HIV sebelum menyadarinya. HIV bisat tidak terdeteksi selama RM tahun, dan selama waktu itu, seseorang yang terinfeksi dapat menularkannya kepada lebih banyak orang. Satu-satunya cara untuk mengetahui secaara pasti apakah anda atau pasangan anda terinfeksi HIV adalah dengan melakukan tes HIV/AIDS.
4. Pencegahan adalah kunci. Menjauhi seks bebas dan narkoba adalah tindakan pencegahan paling efektif terhadap persebaran penyakit ini. 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: